Sikap Kopstand Bertumpu Pada


Sikap Kopstand Bertumpu Pada

sikap kopstand bertumpu pada?​

1. sikap kopstand bertumpu pada?​


Jawaban:

kepala dan kedua tangab

mohin maaf jika salah

tehe


2. sikap kopstand bertumpu pada​


Jawaban:

kepala dan dua tangan itu jawabannya

Jawaban:

kepala dan dua tangan

semoga membantu ^ ^


3. Sikap kopstand bertumpu pada


Jawaban:

bertumpuan pada kepala dan kedua tangan

Jawaban:

Kepala dan tangan

Penjelasan:

maaf kalau salah


4. tumpuan yang digunakan pada gerakan kopstand adalah​


Jawaban:

tumpuan pada dahi kepala

Penjelasan:

maaf kalau salah :)


5. sikap kopstand bertumpu pada jawabannya apa yang betul​


Jawaban:

pada anggota tubuh kepala

Penjelasan:

maaf kalo salah kak,, jarena itu yang aku tau


6. jumlah tumpuan pada gerakan kopstand adalah


Jawaban:

3

Penjelasan:

karena saat bertumpu lutut kita harus menyentuh tanah


7. tumpuan pada saat melakukan kopstand adalah


kepala dan dua tangan

terimakasih :)

Tumpuannya kepala (dahi) yg menempel ke matras

8. kopstand termasuk latihan keseimbangan dengan bertumpu pada


...bertumpu pada kepala dan ditopang oleh kedua tangan.pada kepala yang dibantu dengan tangan

9. Sikap lilin bertumpu pada... Sikap kopstand sebaiknya dilakukan di.. Kaki rapat,badan condong ke depan dan bertumpu pada dua telapak tangan dan tengkuk pada gerakan...


Jawaban:1. sikap lilin bertumpu pada bahu

2.sikap kopstand sebaiknya dilakukan diatas matras

3. Pergangan pinggang

Penjelasan:


10. Pada gerakan kopstand, bagian yg digunakan sebagai tumpuan adalah


tumpuannya kepala (dahi) menempel ke matrass

11. Tumpuan yang benar pada gerakan kopstand terletak pada


Jawaban:

tangan

Penjelasan:

...........................


12. 2. Sikap lilin bertumpu pada ....3. Sikap kopstand sebaiknya dilakukan di ....​


Jawaban:

2.sikap lilin tubuh bertumpu pada ”kedua tangan dan pinggang kita”.

3. matras

Penjelasan:

semoga membantu,maaf kalo salah

Jawaban:

2.bahu

3.matras

Penjelasan:

sory klo tdk sesuai;)


13. tumpuan berat badan melakuka keseimbangan dengan kopstand


menggunakan ujung kakii-bertumpu pada kaki dgn berdiri satu kaki dan membentuk satu garis horizontal
-berdiri dgn tangan
-berdiri dgn Dahi

14. Sikap kopstand bertumpu pada A.kaki & tangan B.kaki &kepala C.kepala &tangan D.kepala &tengkuk


Jawaban:

Kayanya A Atau B

Penjelasan:

m8salkan bener yh de maaf klo slh


15. Saat kopstand, posisi tumpuan pada?


Jawaban:

pada kepala atau dahi menempel pada matras

Penjelasan:

maaf kalo salah hehehe

Pada kepala
Makasih
Jadikan jawaban terbaik

16. pada gerakan kopstand bagian yang digunakan sebagai tumpuan adalah​


Jawaban:

kepala

Penjelasan:

semoga membantu^_^


17. Tumpuan pada saat melakukan kopstand adalah


Kopstand atau gerakan headstand adalah salah satu jenis gerakan dalam senam lantai. Gerakan kopstand dilakukan dengan menggunakan tumpuan pada dahi kepala yang di topang dengan kedua tangan.

Pembahasan

Kopstand adalah gerakna berdiri terbalik dengan tumpuan pada dahi kepala dan di Topang dengan kedua tangan. Gerakan kopstand merupakan salah satu gerakan pada senam lantai yang dilakukan di lantai dengan beralaskan matras. Dalam melakukan gerakan kopstand, matras digunakan untuk menghindarkan pemain dari cidera. Dalam melakukan gerakan kopstand, pemain harus memiliki keseimbangan tubuh yang baik. Berikut adalah cara melakukan gerakan kopstand.

Awalan dilakukan dengan posisi badan berdiri tegap menghadap matras dengan kedua kaki di buka selebar bahu. Kemudian bungkukkan badan ke depan dan letakkan kedua telapak tangan pada matras. Kemudian tekuk kedua siku tangan dan posisikan dahi kepala pada matras diantara kedua tangan. Pastikan posisi dahi dan kedua tangan membentuk segitiga. Kemudian langkahkan salah satu kaki ke depan hingga posisi punggung dan pinggang lurus. Kemudian angkat kaki belakang ke atas dan diikuti dengan mengangkat kaki depan. Ketika kedua kaki berada di atas, rapatkan dan luruskan kedua kaki. Pendaratan dilakukan dengan menurunkan kedua kaki secara perlahan. Kemudian berdiri tagap seperti sikap awal.  

 

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang hal-hal yang perlu diperhatikan saat melakukan gerakan kopstand https://brainly.co.id/tugas/38241336

2. Materi tentang kesalahan saat melakukan gerakan kopstand https://brainly.co.id/tugas/8035727

3. Materi tentang manfaat gerakan kopstand https://brainly.co.id/tugas/29846080

-----------------------------

 

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 6 - Senam Lantai

Kode: 8.22.6

#AyoBelajar


18. 1.Sikap Kopstand Beetumpu Pada:2.Gerakan Loncat Harimau Bertumpu pada:Jawab PlissNtar Aku Fllow janji:)​


Jawaban:

gerakan yang dilakukan dengan posisi berdiri terbalik dengan kepala sebagai tumpuan dan kedua tangan sebagai tumpuan

Gerakan loncat harimau bertumpu pada dua kaki,tangan,dan tengkuk

Jawaban:

gerakan yang dilakukan dengan posisi berdiri terbalik dengan kepala sebagai tumpuan

gerakan loncat harimau bertumpu pada dua kaki, tangan, dan tengkuk.

Penjelasan:

semoga membantu

jadikan jawaban terbaik


19. kopstand adalah sikap berdiri tegak yang bertumpu pada kepala dan ditopang oleh.....​


Jawaban:

kedua tangan

maaf kalo salah

Penjelasan:


20. pada gerakan kopstand,bagian yang digunakan sebagai tumpuan adalah....​


Jawaban:

bagian yang digunakan sebagai tumpuan pada gerakan kopstand adalah kedua tangan dan kepala

Penjelasan:


Video Terkait


Komentar

Populer

Rongga Dada Dibangun Oleh Tulang-tulang

Berikut Ini Yang Termasuk Kelemahan Sejarah Sebagai Seni Adalah

Sukun Berkembang Biak Dengan Cara